DIBUKA, PENDAFTARAN PENYARINGAN PERANGKAT DESA RINGINKIDUL

HARI SELASA TANGGAL 4 BULAN MEI TAHUN 2021 JAM 08.00 WIB PANITIA PENYARINGAN PERANGKAT DESA RINGINKIDUL MERESMIKAN PEMBUKAAN PENDAFTARAN DI BALAI DESA RINGINKIDUL KECAMATAN GUBUG KABUPTAEN GROBOGAN, KEGIATAN PELAKSANAAN PENGISIAN PERANGKAT DESA RINGINKIDUL DIBUKA DARI TANGGAL 4 MEI 2021 S/D 11 MEI 2021, KEGIATAN INI DIKETUAI OLEH Drs. NGATMAN,MPd YANG MERUPAKAN TOKOH MASYARAKAT DESA RINGINKIDUL.

BERDASARKAN PERATURAN DAERAH KABUPATEN GROBOGAN NOMOR 7 TAHUN 2016 TENTANG PERANGKATĀ  DESA, SEBAGAIMANA TELAH DIUBAH DENGAN PERATURAN DAERAH KABUPATEN GROBOGAN NOMOR 5 TAHUN 2018 TENTANG PERUBAHAN ATAS PERATURAN DAERAH KABUPATEN GROBOGAN NOMOR 7 TAHUN 2016 TENTANG PERANGKATĀ  DESA, MAKA DENGAN INI PERLU DISAMPAIKAN KEPADA PEMERINTAH DESA DI WILAYAH KERJA SAUDARA PETUNJUK TEKNIS PENGISIAN KEKOSONGAN PERANGKAT DESA, SEBAGAI BERIKUT :

PENDAFTARAN CALON.

  1. BAKAL CALON MENGAJUKAN LAMARAN SECARA TERTULIS DENGAN TANGAN SENDIRI TERHADAP FORMASI KEKOSONGAN JABATAN DI ATAS KERTAS BERMETERAI RP 10.000,- YANG DITUJUKAN KEPADA KEPALA DESA MELALUI PANITIA, DENGAN MELAMPIRKAN :
  2. PASFOTO BERWARNA UKURAN 4X6 SEBANYAK 4 (EMPAT) LEMBAR;
  3. DAFTAR RIWAYAT HIDUP;
  4. SURAT PERNYATAAN BERTAQWA KEPADA TUHAN YANG MAHA ESA;
  5. SURAT PERNYATAAN SETIA KEPADA PANCASILA SEBAGAI DASAR NEGARA, UNDANG-UNDANG DASAR NEGARA REPUBLIK INDONESIA TAHUN 1945, DAN NEGARA KESATUAN REPUBLIK INDONESIA, SERTA PEMERINTAH;
  6. FOTO COPY IJASAH/STTB YANG DILEGALISIR OLEH PEJABAT YANG BERWENANG;
  7. FOTO COPY AKTA KELAHIRAN YANG DILEGALISIR OLEH PEJABAT YANG BERWENANG;
  8. FOTO COPY KTP DAN KK DILEGALISIR OLEH PEJABAT BERWENANG;
  9. SURAT KETERANGAN SEHAT JASMANI DAN ROHANI DARI DOKTER PEMERINTAH;
  10. SURAT KETERANGAN CATATAN KEPOLISIAN;
  11. SURAT KETERANGAN BEBAS NARKOBA DARI RUMAH SAKIT PEMERINTAH;
  12. FOTOKOPY IJASAH/SERTIFIKAT KEAHLIAN KOMPUTER YANG DILEGALISIR OLEH LEMBAGA PENYELENGGARA KEAHLIAN TERSEBUT;
  13. SURAT PERNYATAAN BERTEMPAT TINGGAL DI DUSUN SESUAI DENGAN FORMASI LAMARAN YANG DITUJU SEJAK DILANTIK MENJADI PERANGKAT DESA (KEPALA DUSUN);

 

  1. KHUSUS BAGI BAKAL CALON PERANGKAT DESA DARI PEGAWAI DESA (PEGAWAI HONORER DESA) YANG DIANGKAT OLEH KEPALA DESA SEBELUM TAHUN 2010, SELAIN MELAMPIRKAN SYARAT-SYARAT TERSEBUT DI ATAS JUGA MELAMPIRKAN SYARAT SBB :a). SALINAN KEPUTUSAN PENGANGKATAN YBS SEBAGAI PEGAWAI DESA; b). SURAT PERNYATAAN MELAKSANAKAN TUGAS SAMPAI DENGAN SAAT PENDAFTARAN SECARA TIDAK TERPUTUS, YANG DIKETAHUI OLEH KEPALA DESA; c).SURAT KETERANGAN LAMA PENGABDIAN YANG DIKELUARKAN OLEH KEPALA DESA.

DEMIKIAN INFORMASI YANG KAMI SAMPAIKAN, SUPAYA MENJADI PENGERTIAN. (pemdesringinkidul2021)

By Pemdes

Pemdes Ringinkidul

Leave a comment